Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Sabtu, 10 April 2010

Honda Pelopor Safety Riding di Indonesia

Cibitung, Senin (6/7): Dalam rangka memperingati Pekan Nasional Keselamatan Jalan tahun 2009, PT Astra Honda Motor bersama Departemen Perhubungan RI mengadakan “HONDA Goes To Campus” yang dilaksanakan di Kampus Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) pada Hari Senin (6/7). Acara dalam suasana cerah dan penuh persahabatan ini dihadiri Drs. Soeroyo Alimoeso (Ditjen Perhubungan Darat), H.Sa'duddin (Bupati Kab. Bekasi), H. Kurniadi Ruswanda (HR, GA & IT Director AHM) dan jajaran Departemen Perhubungan serta Pejabat STTD.

Kegiatan ini dilangsungkan sebagai tanggung jawab sosial dari AHM dalam mensosialisasikan Safety Riding kepada kalangan dunia pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan berupa pelatihan Safety Riding kepada 200 orang dari Taruna/(i) dan masyarakat sekitar Bekasi, AHM juga memberikan bantuan 1 unit HRT kepada Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). “kami berharap simulator HRT yang kami berikan ini dapat dijadikan media pendidikan pada taruna/(i) STTD”, ungkap H. Kurniadi.


Pada kesempatan ini pula Drs. Soeroyo mewakili Menteri Perhubungan memberikan sertifikat kepada AHM yang telah menjadi “Pelopor Safety Riding di Indonesia”. Pemberian sertifikat ini merupakan bukti serius dari AHM dalam mengkampanyekan Safety Riding kepada seluruh kalangan pengguna sepeda motor.

Seluruh peserta pelatihan safety riding juga mendapatkan helm SNI terbaru dan juga kepada 100 siswa SD Bekasi. Soeroyo mengatakan, program Honda Goes to Campus ini juga mengkampanyekan helm SNI yang merupakan bagian dari kampanye Pekan Nasional Keselamatan Jalan tahun 2009. Dia mengharapkan penggunaan helm SNI akan dilakukan sebelum masa angkutan lebaran tahun ini. Dia menilai kemitraan antara swasta dan masyarakat dalam peningkatan keselamatan di jalan perlu terus dikembangkan.

“Tingginya angka kecelakaan di jalan sebagian besar menimpa usia produktif. Sehingga, pada Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang disahkan 2009 menyebutkan, pengendara atau penumpang yang tidak menggunakan helm SNI bisa terkena denda atau kurungan penjara” lanjut Soeroyo.

Melalui kegiatan ini, AHM sebagai ATPM roda dua merek HONDA selalu berupaya menunjukkan kepeduliannya terhadap aspek keselamatan berkendara bagi pengendara ditanah air, khususnya pengendara sepeda motor. Diharapkan seiring pertumbuhan jumlah pengguna jalan atau pengendara dewasa ini, tingkat keselamatan berkendara dapat semakin ditingkatkan dimasa-masa mendatang.

Sumber: http://www.astra-honda.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung,,kami mengharap komenter positif maupun negatif, untuk kemajuan blog ini..

"Percayakan Honda sebagai sahabat berkendara anda,,
karena Honda Pelopor Safety Riding Indonesia"
 
Powered by  MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Jadi Sahabat

Copyright © 2009 Abangjo's Blog Designed by Blogger Template